KetidakPedulian Kita & Ketidakadilan Dunia

on Sabtu, November 20, 2010
Akhir2 ini,kita melihat di media masa bahwa israel dengan semena2 menorobos masuk dan mengusir orang2 Palestina yg sedang beribadah di dalam masjid Al-Aqsa. Para warga sipil Pallestina tetap bertahan walaupun banyak peluru berdesingan di dekat mereka.Mereka rela berjuang untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsa, tempat mereka salat. Tentara zionis dengan biadab-nya, tanpa ampun menembaki warga Palestina, yg hanya bersenjatakan batu dan benda2 yg ada di sekitar-nya. Tapi
, di saat Warga Palestina bejuang melawan tentara Zionis, banyak negara dunia yg menutup mata, dengan apa yg terjadi sekarang. Mereka tak acuh, begitu pula dengan kita.Banyak dari kita yg tak acuh, dengan apa yg terjadi kepada Palestina. Ini disebabkan banyak dari kta tak tau atau "tak mau tau",yg terjadi kepada Palestina.Kita tak tau, akibat hanya sedikit media masa yg memberitakan kejadian ini. Ada juga beberapa orang yg beragama Islam. yg sudah tau, tapi tak peduli sama sekali, karena beranggapan bahwa itu bukan urusan-nya padahal, sebagai sesama umat muslim, minimal kita mendoakan warga Palestina, Untuk tetap bertahan berjuang melawan israel. Di saat warga Palestina berjuang mempertahankan Masjid Al-Aqsa, banyak orang yg sibuk hanya untuk melakukan hal yg tak berguna seperti pacaran.Oleh karena itu,paling tidak mari kita doakan warga Palestina untuk tetap bertahan, berjuang melawan israel. Tidak hanya itu, banyak negara di dunia yg tak peduli kpada nasib Palestina, Banyak warga dunia yg menetang dan mengecam israel. Tapi apa yg dilakukan pemerintah di negara2 dunia?tak ada yg dilakukan.Lalu mengapa pemerintah negara2 di dunia , seolah menutup mata akan apa yg terjadi kepada Palestina?

Mengapa pemerintah negara2 di dunia, tak adil terhadap Islam? Itu adalah sesuatu hal yg perlu untuk dipertanyakan. Barat selalu mengatasnamakan terorisme untuk melawan Islam, padahal negara barat sendiri-lah yg meyebabkan terciptanya teroris.Jika saja barat & negara2 lain adil terhadap Irak, Afganistan, Palestina,atau Iran, mungkin teroris tak akan ada. Sebagai buktinya, selama ini para teroris selalu melawan Amerika karena marah akan apa yg dilakukan Amerika terhadap negara2 Islam, yaitu menginvasi negara2 Islam,dengan alasan memiliki senjata pemusnah masal,padahal sampai sekarang tidak ada bukti yg menunjukan senjata itu ada. Tak hanya itu, Amerika juga tak adil terhadap progam suatu negara. Seperti progam nuklir Iran, Amerika & Barat selalu menuduh Iran mengembangkan nuklir untuk membuat senjata nuklir, padahal israel juga memiliki nuklir bahkan memiliki senjata nuklir, tapi Amerika & Barat tak pernah mempersalahkan itu, itulah salah satu dari banyak ketidak adilan negara Barat kepada Islam. Negara dunia juga tak adil terhadap Palestina, disaat israel menginvasi Palestina, negara2 barat bahkan tak peduli akan banyaknya anak2 Palestina yg meninggal akibat bom israel. Akibat nya walupun banyak yg mengecam agresi israel, yg mengecam hanyalah warga sipil biasa dari negara2 di dunia, Pemerintah di negara2 dunia bahkan tak peduli sama sekali. Jadi israel dengan leluasa berusaha menghancurkan Palestina dengan bom ukuran besarnya, hanya dengan alasan karena Hamas meluncurkan roketnya ke israel.Negara2 dunia mungkin mendapat tekanan dari israel untuk diam saja saat agresi itu, apa yg menyababkan negara2 dunia diam saja? mungkin hubungan diplomatik dengan israel adalah penyebabnya. Sebagai buktinya, hanya negara2 yg tak memiliki hubungan diplomatik dengan israel yg berani mengecam agresi israel. Sebagai contoh, Mesir yg berbatasan langsung dengan Palestina, sangat sulit untuk membuka pintu perbatasan dengan Palestina, untuk penyaluran bantuan kepada Palestina saat agresi israel.Hanya karena ditekan oleh israel,mengapa Mesir membiarkan israel mengatur kebijakan dalam negerinya sendiri, yaitu hanya membuka pintu gerbang untuk penyaluran bantuan kpada Palestina. Oleh karena itulah mari kita berdoa, agar Pemerintah Indonesia tidak akan menjalin hubungan diplomatik dengan israel, agar israel tidak mencampuri urusan dalam maupun luar negeri Indonesia. Satu lagi, Islam tak akan kalah dari Barat jika Islam bersatu.


0 komentar:

Posting Komentar