Persatuan dalam umat Islam

on Sabtu, Juni 18, 2011
Assalamualaikum wr.wb
Saya selaku admin dari blog ini, kembali menulis postingan di blog ini, setelah beberapa minggu blog ini sempat terabaikan, akibat rutinitas yg admin alami

Pada postingan kali ini admin akan menyinggung tentang Persatuan Umat Islam. Seperti yg telah kita lihat beberapa minggu belakangan ini,, banyak sekali konflik dan peselisihan antar umat Islam terutama di Indonesia. Baik itu kepentingan pribadi maupun  kepentingan kelompok, ada yg dipicu oleh kepercayaan masing2 individu/kelompok, ada jug ayg dipicu permasalahan sepele.

Pada postingan kali ini admin akan fokus pada perselissihan/konflik umant Islam yg dipicu oleh kepercayaan masing-masing kelompok. Sebenarnya peselisihan dan perpecahan yg terjadi pada umat Islam telah diberitahu oleh Nabi Muhammad SAW.


Hadist tersebut diriwayatkan oleh Abu Hurairah, artinya: "Bangsa Yahudi telah terpecah menjadi 71 golongan, kaum Nasrani telah terpecah menjadi 72 golongan, dan umatku akan terpecah menjadi 73 golongan. Semuanya masuk neraka, kecuali satu". Kemudian para sahabat pun bertanya: "Siapa mereka ya Rasulullah?".
Rasullah menjawab: "Mereka yang mengikutiku dan sahabat-sahabatku".



Tapi admin sampai sekarang belum menemukan, hadist yg menjelaskan secara detail, tentang jenis2 dan spesifikasi dari golongan2 yg disebutkan di hadist di atas.


Di zaman ini, banyak sekali perpecahan yg terjadi di kalangan umat Islam. Terlihat dengan banyaknya aliran-aliran sesat dan menyimpang yg sering diberitakan di media masa. Masing-masing kelompok yg menganut suatu aliran, saling men-judge, aliran lain yg tidak sejalan dengan aliran "mereka" sebagai aliran sesat . Tapi aliran yg mereka anut sendiri belum terbukti kebenarannya.


Sebagai contoh, (admin mengambil contoh dari aliran sesat yg admin lihat di televisi) ada suatu aliran yg menyatakan pengikutnya, tidak perlu melakukan Solat dan ibadah puasa. Dan mereka yg menganut aliran ini, beranggapan bahwa orang2 yg tidak sejalan dengan "mereka" adalah sesat.  Bukannya aliran "mereka" itu yg sesat, yah? . 


Dan masih ada beberapa aliran sesat yg lainnya. Tapi, terpecahnya umat Islam ke dalam golongan2, bukan hanya oleh aliran sesat. Tapi juga bisa disebabkan oleh bermacam-macam keompok. Kelompok yg dimaksud di sini adalah kelompok yg tidak sesat, tapi memiliki aturan yg berbeda pada masing2 kelompok dalam menerjemahkan isi Al-Qur'an, dan Hadist.

Perpecahan dalam umat Islam memiliki efek yg sangat buruk, dengan perpecahan, umat Islam bisa saling bertarung dan saling menghancurkan satu sama lain. Dan bisa mengurangi kekuatan umat Islam. 


Apalagi di zaman ini, zaman di mana politik adu domba menjadi sangat diminati oleh negara2 adidaya, Seperti Amerika dan tentunya zionis israel. Israel sangat senang jika umat Islam saling bertarung satu sama lain. Seperti yg terjadi beberapa tahun yg lalu kepada saudara2 kita di Palestina. Ketika Hamas dan Fatah berselisih dan berjuang sendiri-sendiri dalam usaha melawan Israel.


Tetapi ketika Hamas dan Fatah, mulai berunding dam ber-rekonsiliasi dalam upaya usaha melawan israel. Negara zionis itu mulai cemas dan mengecam pertemuan antara Hamas dan Fatah yg diadakan beberapa minggu yg lalu dan rencananya kan diadakan kembali hingga kedua kubu tersebut bersatu.

Nah, disinilah point penting dari persatuan umat. Persatuan umat Islam bisa kita gunakan dalam melawan golongan2 yg ingin menghancurkan Islam. Dengan persatuan pula negara kita bebas dari penjajah. 


Sedangkan jika perpecahan terus terjadi di antara umat Islam, maka bangsa2 seperti zionis dan golongan2 lain yg ingin menghancurkan Islam, akan tertawa dan senang jika kita saling menghancurkan, saling membunuh satu sama lain.
Oleh kita harus tetap mengikuti ajaran yg benar dari Al-Qur'an dan Hadist dan jangan terpengaruh oleh berbagai ajaran sesat yg beredar. Dan jangan pula kita bermusuhan sesama umat Islam. Kita yg memilih, kita ingin membuat para zionis-zionis itu senang melihat kita saling bermusuhan, atau kita ingin melawan mereka dengan tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah oleh permainan dan intrik mereka.


Sekian postingan dari admin, apabila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Wassalammualaikum wr. wb

2 komentar:

Reza Qorib mengatakan...

Ga ada tombol like ya?

Admin blog akbar mengatakan...

Untuk saat ini belum ada

Posting Komentar